Memantau aksi copas di blog

Aku mau membagi cara untuk memantau aksi copy paste di blog kita. Untuk mengetahui semua itu ada cara yang praktis dan sanagt mudah agar Link Sumber secara Otomatis tercantum saat artikel kita di copas orang lain. Salah satu caranya yaitu dengan menggunakan bantuan Tynt Publisher Tools. Nantinya secara otomatis saat artikel kita dicopas alamat link blog kita akan ikut didalam tulisan yang dicopas.

Langsung saja kita mulai tutorialnya....:
1. Pertama, kunjungi situs Tynt . Jika sudah cari tombol ini dan klik tersebut untuk memulai SignUp.

2. Langkah selanjutnya isi form pendaftaran yang ada, contonya seperti dibawah ini:

http://nextandy509.blogspot.com/

Masukkan alamat email kamu, lalu domain/alamat blog kamu, selanjutnya buat password untuk login, jika sudah centang Persetujuan Privasi dan terakhir klik Submit 

3. Selanjutnya kamu melihat halaman untuk mengedit kata yang akan ditampilkan dengan mengklik  Custumize Script. Disini kita dapat mengatur dan merubah tampilan address bar dan Attribution / bisa rubah kata2 dan model sesuai keinginan. 

Jika ingin tampilan Default Klik Next untuk ke proses selanjutnya.

4. Dan langkah terakhir pengambilan kode script tynt untuk dipasang pada blog kamu nantinya. Letakkan kode script'a diatas kode </head>. Untuk contoh pemasangan seperti langkah dibawah ini:

Signin ke akun blogger > Klik Opsi Template > Edit HTML (jangan lupa centang Expand Template Widget). Paste kode script yang telah didapat tadi diatas kode </head> . [gunakan CTRL+F untuk mempermudah pencarian]. seperti contoh dibawah ini :



Jika sudah Simpan Template. Dan untuk mengetes apakah kode yang dipasang sudah berhasil atau belum silahkan tes dengan Copas salah satu artikel sobat dan pastekan pada Ms.Word atau Notepad. Jika berhasil maka link anda akan tercantum pada kalimat yang di copy.

Semoga bermanfaat

3 komentar:

  1. Tetep aja masih diakali sama yang copas om
    kan cara itu cm memberikan alamat url asli saat dicopas
    Dangdut Koplo

    ReplyDelete
  2. Kalau saya mending pake webmastertools aja sekiranya kurang berkenan dihati laporin ke google
    Dangdut Koplo

    ReplyDelete

Auto Scroll Stop Scroll